Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Safety Talk di Office

Materi safety talk di Office - Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, izinkan saya untuk mengutip materi safety talk harian dari pengalaman di lapangan mengenai pembahasan Office Safety.

Kecelakaan dapat terjadi apabila seorang teledor dalam melakukan sesuatu pekerjaan. Dan sebenarnya kecelakaan kerja tersebut dapat dihindari dengan melakukan sebuah tindakan pencegahan yang dibutuhkan.

Pencegahan agar kecelakan kerja tidak terjadi salah satunya yaitu dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) ditempat kerja kita ini.

Program K3 yang sudah kita jalankan yaitu dengan dilakukannya safety talk harian seperti yang sedang kita laksanakan pagi ini.

Safety talk dilakukan agar kita semua mengetahui dan selalu ingat akan bahaya serta cara pencegahannya agar bahaya tersebut tidak menimpa diri kita dan bisa mengakibatkan kecelakaan.

Himbauan memperhatikan safety di office:


  1. Jagalah pandangan anda terhadap layar komputer agar tidak membebani kekuatan mata agar kesehatan anda dalam bekerja didepan komputer tidak terganggu.
  2. Atur posisi kursi saat anda duduk supaya tidak terjadi penyakit yang timbul dari terlalu lama duduk.
  3. Saat membuka atau menutup rak meja perhatikan selalu jari-jari anda agar tidak terjepit.
  4. Perhatikanlah pengangkatan beban didalam office seperti mengangkat buku atau laporan kerja, usahakan yang diangkat tidak melebihi dari berat badan anda.
  5. Jangan terlalu condong saat duduk diatas kursi apalagi yang beroda, karena hal tersebut dapat menyebabkan terjatuh dan cidera pada fisik.
  6. Waspada dengan rambut anda yang panjang apabila bekerja didekat mesin, karena rentan terhadap kesangkutan.
  7. Jangan remehkan kesehatan mata saat bekerja didepan komputer. Karena mata sangat berarti bagi kehidupan anda.
  8. Perhatikan selalu pencahayaan lampu dan layar monitor untuk meminimalisir mata anda terlalu cepat lelah karena bekerja.
office safety

Itulah pengalaman materi safety talk yang biasa kami sampaikan saat di office.

Utamakanlah keselamatan dan kesehatan kerja (K3), SAFETY SAFETY SAFETY YES !

Post a Comment for "Materi Safety Talk di Office"