Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Safety Talk Tentang Kesehatan

Materi safety talk kesehatan - Saat ini banyak dicari oleh Ahli K3 Umum, karena sekarang ini safety talk dilakukan setiap hari dilingkungan perusahaan dan otomatis para praktisi Health Safety and Environment atau biasa kita sebut dengan HSE setiap harinya harus menyiapkan materi mengenai kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Safety talk adalah suatu program keselamatan kerja yang dijalankan suatu perusahaan agar meminimalisir terjadinya kecelakaan agar tidak terjadi dilingkungan kerja.

Biasanya safety talk ini disampaikan oleh supervisor / mandor yang bertanggung jawab akan pekerjaan tersebut, namun banyak pula safety officer, safety man atau safety supervisor yang menyampaikan dan membawakan materi mengenai safety talk harian ini.

Untuk membudayakan lingkungan kerja yang sehat sebaiknya safety talk harus dilakukan setiap hari agar kesadaran karyawan akan pentingnya kesehatan semakin besar.

Apabila pemateri sudah berbicara didepan pekerja mengenai kesehatan dan keselamatan kerja (K3) pastinya pembawa materi sudah faham betul apa yang harus disampaikan pada saat itu.

Jika anda belum menyiapkan materi apa yang akan disampaikan berarti anda tidak salah melihat artikel ini mengenai materi safety talk dan pembahasan yang akan kami bahas yaitu terkait dengan kesehatan.

Contoh materi safety talk mengenai kesehatan

safety talk kesehatan

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatu, semangat pagi! safety safety safety yes.

Pada kesempatan pagi ini saya ingin menyampaikan materi safety talk mengenai kesehatan pada diri kita di lingkungan kerja. Baca juga kumpulan bahan materi safety talk harian

Kesehatan diri kita sangatlah penting apalagai keseharian anda disibukkan dengan pekerjaan-pekerjaan yang berat diperusahaan.

Untuk selalu menjaga stamina kesehatan anda agar tetap maksimal dan tidak mudah sakit, saya mempunyai beberapa tips yang harus anda lakukan:

1. Aturlah pola makan yang sehat

Mengatur pola makan yang sehat pastinya sangat penting anda lakukan, karena apabila pola makan anda tidak teratur dapat menimbulkan penyakit yang akan datang kepada diri anda.

2. Jangan begadang apabila hari esok anda akan bekerja

Saya sangat tau bahwa banyak dari bapak-bapak sekalian menyepelekan mengenai hal yang satu ini, apalagi sekarang adalah jamannya piala dunia. Anda membela-belakan tidak tidur padahal esok hari akan bekerja, padahal hal tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan diri anda.

3. Sebelum memulai pekerjaan lakukanlah pemanasan

Nah inilah salah satu fungsinya safety talk yang sekarang kita laksanakan ini, secara tidak langsung pemanasan yang setiap hari kita laksanakan setelah berdoa dalam pelaksanakan safety talk adalah salah satu pembangkit kesehatan tubuh anda, agar otot tidak kaku dan badan anda selalu sehat untuk bekerja.

4. Atur pencahayaan saat bekerja didepan komputer

Pencahayaan didepan komputer sangat berdampak buruk pada kesehatan anda apabila pencahayaan yang anda atur terlalu terang, optimalkan layar komputer anda agar mata tidak kelelahan saat bekerja, dan apabila mata terasa lelah beristirahatlah terlebih dahulu atau anda bisa kerjakan pekerjaan lain untuk sejenak menginsirahatkan mata agar kesehatan pada mata anda bisa selalu terjaga.

Mungkin pada materi safety talk kali ini yang saya sampaikan hanya 4 inti saja namun maknanya sangat luar biasa untuk kesehatan diri bapak-bapak sekalian.

Dan sebelum kita memulai pekerjaan alangkah baiknya kita berdoa menurut kepercayaan kita kepada Allah subhanahu wata a'la agar kita selalu diberikan kesehatan dari pagi ini sampai pulang kerumah, berdoa dimulai.

Wabillahi taufik walhidayah wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

Safety? ..... YES!  PT. Bina Bahana Gemilang! Safety Safety Safety Luar Biasa!

Demikian artikel mengenai materi safety talk harian tentang kesehatan semoga dapat bermanfaat untuk anda

Post a Comment for "Materi Safety Talk Tentang Kesehatan"