Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Safety Talk Singkat ; Penggunaan APAR

Safety talk singkat penggunaan APAR - Mengenai penggunaan alat pemadam api ringan / APAR sangat penting untuk dilakukan mengingat potensi kebakaran di area kerja anda sangatlah tinggi.

Karena alat pemadam api ringan / APAR itu sendiri dapat menghentikan kebakaran serta mencegah kebakaran menjadi tambah besar.

Berikut adalah contoh safety talk singkat mengenai penggunaan APAR / alat pemadam api ringan:

Semangat pagi pagi pagi! pada kesempatan kali ini izinkan saya membawakan materi safety talk mengenai penggunaan alat pemadam api ringan / APAR.

Apakah bapak dan ibu sekalian sudah pernah menggunakan atau sudah mengetahui cara pemakaian benda tersebut?

cara penggunaan apar

Kalau belum silahkan simak baik-baik dan direkam dikepala karena materi ini sangat penting diketahui mengingat perusahaan kita rentan terjadi kebakaran.
  1. Cabut pin - Sebelum kita mengangkat alat pemadam api ringan tersebut, pastikan terlebih dahulu kita sudah mencabut pin yang berada dikupingan tangkai apar. Hal ini bertujuan agar apabila tangkai apar kita pencet dapat mengeluarkan cairan didalamnya.
  2. Cek isi - Setelah mencabut pin langkah kita selanjutnya yaitu mengecek isi dari apar tersebut dengan cara pencet sedikit sampai cairan didalam apar benar-benar berfungsi dan keluar dengan sempurna.
  3. Angkat dan Arahkan- Jika anda sudah memastikan bahwa apar tidak rusak dan cairan dapat keluar dengan sempurna langkah selanjutnya yaitu angkat apar tersebut dan arahkan ke titik api.
  4. Tekan dan semprotkan - Tekan tuas apar dan semprotkan ke titik api yang sedang terbakar. Usahakan menyemprotkan dengan metode menyapu.
Sekian penjelasan kami mengenai contoh safety talk singkat penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), semoga artikel ini dapat bermanfaat

Post a Comment for "Contoh Safety Talk Singkat ; Penggunaan APAR"