Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Topik Safety Meeting

teman-meeting

Apa saja topik Safety / HSE meeting yang harus disampaikan pada saat pertemuan didepan pekerja yang lainnya untuk membahas mengenai kesehatan dan keselamatan kerja di perusahaan pada setiap bulannya?

Lulusandiploma akan menjelaskan dasar yang kita bahas saat pertemuan meeting HSE yang rutin dilakukan. Karena setiap program kesehatan dan keselamatan kerja yang sudah dilaksanakan harus didokumentasikan dan ditindak lanjuti untuk perkembangan budaya safety yang lebih maju.
Simak juga mengenai kumpulan materi safety talk

Program K3 apa saja yang sudah tercapai?

Pastinya dalam safety meeting yang akan dibahas yaitu mengenai program kesehatan dan keselamatan kerja (K3) apa saja yang sudah tercapai pada bulan sebelumnya yang sudah kita buat dan rancang bersama. Apabila program tersebut belum tercapai, maka urungkan terlebih dahulu pemikiran mengenai program yang berikutnya.

Fikirkan bagaimana program yang sudah kita buat sebelumnya bisa dijalankan dengan baik dan sesuai dengan apa yang ditargetkan, barulah kita memikirkan mengenai program kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yang lebih baik kedepan. Karena berbudaya safety itu butuh kesadaran untuk pengimplementasiannya.

Program K3 apa saja yang akan dilakukan untuk bulan berikutnya

Apabila program kesehatan dan keselamatan kerja yang sudah kita targetkan pada bulan sebelumnya sudah tercapai, alangkah baiknya kita harus memikirkan program untuk kedepannya.

Apakah program K3 yang dibuat sudah berjalan dengan baik?

Ini adalah pertanyaan yang sangat signifikan, kadang perusahaan tidak memikirkan bagaimana program tersebut berjalan, apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau hanya dilakukan dengan apa adanya.

Penerapan kesehatan dan keselamatan kerja kadang suka dikebelakangkan, mereka beranggapan bahwa safety itu hanya dokumentasi bukan implementasi. Semua tergantung pada kita seorang safety diperusahaan, apakah kita benar-benar mau menerapkan kesehatan dan keselamatan kerja di Perusahaan, atau kita hanya berdiam mengikuti apa yang dipinta oleh atasan.

Bagaimana cara menerapkan program K3 yang dibuat saat ini?

Kita harus berfokus pada penerapan program kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yang saat safety meeting kita bahas, agar program yang sudah kita buat dapat diterapkan dengan baik dan penuh dengan perencanaan yang matang. kadang karena perencanaan yang kurang matang membuat perusahaan kurang dalam memberikan pelayanan K3 untuk karyawannya.

Bagaimana menyadarkan karyawan dalam kesadaran berbudaya K3 yang lebih tinggi?

Sekali-kali kita juga harus membahas pada pertemuan safety meeting mengenai bagaimana kita menyadarkan karyawan dalam kesadaran berbudaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yang lebih baik lagi, agar kesadaran karyawan mengenai pentingnya safety itu tinggi dan mereka sadar bahwa safety itu sangat penting pada dirinya.

Mungkin sampai disini saja informasi mengenai topik safety meeting
Semoga informasi ini dapat menjadi pelajaran dan bisa bermanfaat untuk anda yang sudah membacanya!

Post a Comment for "Topik Safety Meeting"