Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Materi Safety Talk Untuk di Kantor

safety-talk

Materi safety talk di kantor atau office - Selamat pagi rekan kerja yang saya hormati, sebelumnya marilah kita bersyukur atas kesehatan yang telah Allah berikan kepada kita sehingga kita semua daapat berkumpul pagi ini untuk mengikuti safety talk / tool box meeting yang selalu rutin kita laksanakan di kantor tempat kita bernaung ini.
Baca juga: Kumpulan Materi Safety Talk Dari A-Z

Rekan sekalian, jangan remehkan hal hal kecil yang dapat membahayakan diri kita, contohnya kita membiarkan sampah yang berserakan dilantai atau di meja kerja. Selain mengganggu estetika pada penglihatan mata hal tersebut juga dapat berbahaya untuk rekan kita yang lainnya, barangkali suatu saat rekan kita yang lain sedang berjalan dan tidak melihat ada sampah lalu terpeleset.

Selain dari itu yang amat ditekankan dari safety talk / tool box meeting pagi ini yaitu jagalah selalu kesehatan tubuh kita, karena apabila kesehatan kita terganggu maka tidak heran pekerjaan yang kita kerjakanpun jadi berantakan. Minumlah vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh agar tetap berstamina saat bekerja.

Kurangi dalam mengkonsumsi makanan-makanan sembarangan atau yang beli dari luar, usahakan bawa bekal kekantor untuk menjaga kehigienisan dari makanan yang akan kita makan dan masuk kedalam tubuh kita.

Jangan lupa untuk bapak dan ibu yang bekerja dilantai atas, agar selalu berhati-hati saat naik dan turun tangga. Jangan bawa barang berlebih, jangan berlarian dan tetap pegang tumpuan tangga untuk memaksimalkan keselamatan diri kita.

Untuk yang selalu bekerja didepan layar komputer, jaga selalu stamina mata anda. Jangan terlalu diporsir apabila mata kita sudah mulai merasa letih, lakukanlah pekerjaan yang lain yang tidak bersinggungan dengan kekuatan mata maksimal sebagai upaya mengistirahatkan mata kita dalam sejenak.

Rekan-rekan yang saya hormati, dari safety talk yang saya sampaikan dikantor pagi ini saya berharap dapat mengingatkan diri kita masing-masing agar selalu bekerja dengan aman, selamat dan sehat. Jangan sampai ada kecelakaan bahkan fatality di kantor tempat bekerja kita ini.

Selalu ingatkan rekan kerja kita yang bekerja tidak aman, tegur bila mereka salah serta terapkan keselamatan dan kesehatan kerja terutama pada diri kita sendiri. Jangan sampai keluarga kita kehilangan orang yang mereka cintai, karena apabila peralatan rusak dia masih dapat diperbaiki beda dengan diri kita apabila sudah rusak tidak dapat diganti dengan apapun.

Semoga informasi mengenai materi safety talk untuk dikantor ini dapat bermanfaat untuk anda, salam safety dan tetap utamakan keselamatan dan kesehatan kerja!

Post a Comment for "Materi Safety Talk Untuk di Kantor"