Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Artikel Safety Talk

artikel-safety-talk

Pada kesempatan kali ini kami mempunyai beberapa artikel mengenai Safety Talk, bagi para pekerja yang bekerja pada perusahaan sudah menerapkan program kesehatan dan keselamatan kerja (K3) mungkin sudah tidak asing mengenai hal ini. Namun sebelumnya kami akan memberitahu sedikit gambaran bagi yang belum tahu apasih safety talk itu?

Safety talk adalah suatu program keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang disampaikan setiap akan memulai pekerjaan dan safety talk/toolboxmeeting ini disampaikan oleh seorang yang ditunjuk perusahaan contohnya seorang Supervisor/HSE.

Apa tujuan dari safety talk? tujuan dari safety talk adalah untuk mengingatkan seluruh pekerja mengenai pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja, bahaya yang ada dilokasi kerja, bagaimana bekerja dengan aman dan yang lainnya.

Apabila perusahaan sudah menerapkan program safety talk berarti perusahaan tersebut berharap tidak ada kecelakaan atau fatality, seluruh pekerja terjamin keselamatan, kesehatan dan pastinya mendidik seluruh pekerja agar selalu bekerja dengan aman.

Kapan safety talk dilaksanakan? safety talk dilaksanakan setiap hari sebelum pekerjaan dimulai dan dari penyampaiannya yang terpenting adalah apa saja bahaya yang ada pada pekerjaan tersebut.

Apabila anda masih bingung dari tulisan yang kami sampaikan, mari simak langsung Kumpulan Materi Safety Talk yang sudah kami sediakan sebelumnya. Dari artikel tersebut menjelaskan apa saja materi yang harus disampaikan, bagaimana cara menyampaikan, dimana dan kapan seorang harus menyampaikan safety talk.

Mungkin sampai sini saja penjelasan dari kami, apabila masih ada penjelasan yang kurang jelas anda bisa tanyakan dikolom komentar yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Semoga artikel safety talk ini bermanfaat

Post a Comment for "Artikel Safety Talk"